Jumat, 28 Desember 2012

Dedikasi seorang pendukung Udinese saat bertandang melawan Sampdoria mengungkap masalah yang ada Serie A

Tertarik mengalih bahasakan artikel tentang seorang pendukung Udinese yang sendirian saat bertandang ke Sampdoria dan hubungannya dengan masalah yang dihadapi liga Italia sekarang...




Arrigo Brovedani berjalan sendirian walaupun tim yang didukungnya Udinese tidak ketika mereka bermain melawan Sampdoria di Genoa pada Senin malam. 'Berjalan' digunakan dalam arti kiasan disini. Karena Brovedani sebenarnya berkendara.
"Aku baru saja masuk ke dalam mobil dan pergi," katanya, seolah-olah, perjalanan sepanjang 500 km selama lima jam perjalanan dari rumahnya di Spilimbergo di sudut timur laut Italia dekat perbatasan Slovenia,  ke Genoa di barat laut itu seperti berkeliaran ke sudut toko untuk mendapatkan sekotak susu.
Sebenarnya, Brovedani harus berada di sana karena bisnis. Dia bekerja untuk sebuah perusahaan anggur dan memiliki pertemuan untuk dihadiri di daerah tersebut. Bahwa pekerjaan itu terjadi bertepatan dengan pertandingan Udinese menjadi lebih baik lagi.
Sebagai fans yang bertandang, mendapatkan tiket tanpa banyak dicurigai dan tanpa kartu kontroversial tessera del tifoso itu tidak mudah. Banyak yang tidak suka pergi dan menonton sepak bola daripada mendapatkan satu tiket dan mengorbankan kebebasan sipil mereka dan diperlakukan dengan kecurigaan. Namun Brovedani tidak gentar.
Ia dapat berhubungan dengan fan club Udinese setempat untuk saran, mencoba untuk melewati beberapa rintangan birokrasi walaupun sulit, tapi dapat ia lakukan dan ia menghubungi Sampdoria untuk melihat apakah mereka bisa membantunya menonton timnya. Mereka terlalu senang untuk membantunya. Kenapa? Karena hanya dialah pendukung Udinese yang datang.
"Biasanya jika kami away,ada sekitar 80 dari kita. Banyak pendukung datang, "katanya kepada Rai Sport. "Jujur, saya pikir saya akan menemukan diri di antara setidaknya lima atau enam fans Udinese."

Sayangnya, ia sendirian. "Setelah aku sampai ke tribun,saya menemukan bahwa saya adalah satu-satunya [Udinese] fan disana. Pada saat itu petugas bertanya apakah aku ingin duduk di tribun utama, tapi saya bersikeras untuk duduk di tribun untuk fans away, mengingat saya telah membayar untuk tiket itu. "
Dan sebagainya, petugas dari Sampdoria membuka 'gabbietta' atau kandang kecil yang biasanya dipakai ultras yang mengunjungi Sampdoria untuk Brovedani.
"Ketika aku memasuki tribun,saya sadar bahwa saya adalah satu-satunya orang yang ada di sana.Saya berteriak: 'Forza Ragazzi'. Antonio Di Natale mendengar saya dan berkata:. "Turunlah dan menghangatkan diri dengan kami '"
Brovedani, bagaimanapun, tahu bahwa dia tidak bisa. Dia berdiri menempel pagar merah sambil mengikat bendera berlatar biru dan gambar kuning elang, simbol dari wilayah Friuli. "saat itu dingin," kenang Brovedani, "tapi saya menghibur diri dengan cabernet besar yang aku bawa dari Friuli."
Udinese membantu menghangatkan dia juga. Danilo menendang bola ke sudut gawang untuk menempatkan Udinese di depan setelah 17 menit dan Di Natale memanfaatkan sebuah kesalahan defender sebelum akhir babak pertama untuk membuat Udinese unggul 2-0 atas Sampdoria.
Brovedani merayakannya secara liar, sama seperti yang ia lakukan setelah interval ketika Brkic menyelamatkan penalti dari Nicola Pozzi untuk memastikan timnya bertahan sampai akhir untuk menang. Anehnya daripada menghina, para pendukung Sampdoria memuji Brovedani dengan penuh rasa hormat.
"Mereka semua sangat baik" katanya. "Para petugas menawari saya kopi, dan direktur Sampdoria dari  departemen pemasaran datang ke tribun saya untuk memberi saya hadiah kecil [kaus pertandingan yang dipakai Eder atau kapten Daniele Gastaldello].
"Pada akhirnya, ketika aku meninggalkan stadion,saya bertemu dengan beberapa penggemar Sampdoria dan mereka menawarkan untuk membawa saya untuk minum, memuji saya atas gairah saya ... Aku hanya menyesal aku tidak bisa berhenti lebih lama tapi aku harus melanjutkan perjalanan karena saya memiliki banyak komitmen kerja selama beberapa hari ke depan. "
Setelah diidentifikasi dan benar walaupun sebelumnya La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa ia awalnya adalah orang lain, yaitu Rino Alzetta penjaga pintu hotel dari Monte Carlo-Brovedani telah menjadi pahlawan kultus, ikon tifosi, representasi terbaik dari pendukung di Italia.
Kesediaannya untuk berdiri oleh klubnya sendiri dan jika perlu ditafsirkan oleh beberapa orang sebagai momen anti-Schettino, referensi dari kapten kapal pesiar Costa Corcordia yang secara tidak benar meninggalkan kapal yang tenggelam di lepas pantai Italia sehingga menewaskan 32 orang tahun ini.
Mungkin itu berlebihan. "Mungkin jika ada dua dari kami, tidak ada yang akan membuat keributan tentang hal itu," kata Brovedani. Hal ini juga dibantu karena pertandingan itu disiarkan langsung di TV.
Ketika salah satu penggemar Livorno, Corrado Nastasio yang berumur 66 tahun dan bekas pemain membuat perjalanan 1.000 km dari Tuscany ke Calabria untuk menonton klubnya bermain melawan Reggina di Serie B pada bulan Oktober, itu membuat berita utama tetapi tidak sama seperti hal ini.
Di satu sisi, kasus seperti ini menghangatkan hati dan terlihat romantis. Brovedani dan Nastasio adalah Irreducibili nyata, lebih daripada ultras yang pergi mendukung tim mereka. Paling murni dan paling jujur ​​bahwa niat yang mereka inginkan adalah untuk menonton dan mendukung klub mereka.
Di sisi lain, hal itu mencerminkan realitas suporter di Italia. Memang pada hari yang sama yang sama seperti Brovedani mengikuti Udinese di Genoa, La Repubblica menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bagaimana rata-rata penonton di Serie A hanya 20.732 dengan hanya 48,1% dari kapasitas stadion yang digunakan. Ini artinya jika dibandingkan dengan Bundesliga [dengan 42.257 rata-rata 86,1% dan kapasitas yang digunakan] dan Liga Premier [dengan 35.753 dan kapasitas 94,6% yang digunakan].
Kehadiran penonton telah jatuh sebesar 7,8% di Serie A tahun ini. Angka itu, bagaimanapun, harus diambil dengan sejumput garam. Sebagian besar diduga karena penjualan tiket musiman terendah di Milan selama era Berlusconi, kerugian yang besar jumlahnya, menyusul kepergian dari Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic di musim panas.
Penonton sepakbola dengan berbagai masalah di Italia terdokumentasi dengan baik. Ancaman kekerasan yang dirasakan terlepas dari fakta bahwa insiden secara keseluruhan telah menurun dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan kontribusi untuk penonton tidak datang ke stadion
Yang lain merasa bahwa itu lebih mengganggu daripada yang layak, dan bahwa kartu ID yang diperkenalkan untuk mengatur penggemar setelah kematian tragis polisi Filippo Raciti tahun 2007 melanggar kebebasan sipil, mengkriminalisasi bersalah dan membawa kecurigaan yang tidak adil.
Brovedani mengalami hal ini pada Senin malam. "Ada juga beberapa petugas dari Questura yang menanyakan saya beberapa pertanyaan untuk memastikan bahwa saya tidak punya niat buruk, tapi mereka segera mengerti bahwa aku adalah orang bertipe tenang."
Selain itu, tentu saja, ada masalah TV satelit dan oleh perubahan waktu kick-off yang sama tetapi di atas semua berarti bahwa pendukung lebih aman dan lebih nyaman untuk tinggal di rumah dan menonton TV daripada menonton langsung tim Anda dengan stadion yang akn runtuh dan bobrok serta kepemilikan stadion oleh dewan kota di mana fasilitas yang miskin dan pandangan Anda ke lapangan terhalang di Italia.
Tidak semua hal ini malapetaka dan kesuraman,bahwa Juventus telah menunjukkan jalan.Stadion baru mereka, sejak tahun lalu dibuka, menjadi simbol kemenangan, bukti bahwa jika Anda dapat membangun dan itu benar-benar tempat yang bagus untuk mereka di masa yang akan datang.
Pertandingan dengan Cagliari di Coppa Italia, kompetisi ini biasanya  tidak membawa banyak penonton/keramaian, tentu pada tahap ini, akan dimainkan di depan penonton yang memenuhi stadion, meskipun penonton beberapa datang untuk melihat aksi pertama Antonio Conte setelah menjalani hukuman tidak mendampingi timnya.
Tidak setiap klub mampu untuk keluar dari stadion milik dewan kota dan membangun stadion kepunyaan sendiri. Inter telah mencari investasi dari China. Cagliari meninggalkan Sant'Elia untuk ke Trieste, menyebabkan kemarahan karena berkandang jauh dari kotanya sendiri, lelucon ditengah kekecewaan dan putus asa pada pemilik membawa masalah ke fokus yang lebih tajam.
Ada rasa frustrasi di Italia bahwa hukum seharusnya untuk memfasilitasi pembangunan stadion baru berulang kali diubah, undang-undang sekarang menjadi alasan siap pakai mengapa begitu sedikit kemajuan yang telah dibuat pada pesepakbolaan Italia.
Menjadi tuan rumah suatu kejuaraan besar mungkin sekali telah memberikan percikan yang diperlukan Italia. Artinya, bagaimanapun, tidak lagi muncul menjadi skenario yang mungkin, setidaknya tidak dalam waktu dekat.
Italia mengajukan tawaran untuk Euro 2008, tapi mengingat bagaimana proses keputusan tentang alokasi datang begitu cepat setelah skandal Calciopoli, UEFA tidak memberikan kepercayaan itu pada mereka kepada mereka. Seperti untuk Euro 2012, Italia memiliki sejumlah kecurigaan mengenai mengapa mereka dilecehkan lagi.
Tawaran lain mungkin harus ditolak pada saat keadaan ini keuangan negara memburuk dan bagaimana upaya Italia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 dijatuhkan karena Perdana Menteri Mario Monti berkenaan pada masalah itu "tidak akan bertanggung jawab".
Sementara itu, para penggemar harus tetap bertahan. Dengan demikian, mereka bisa melakukan hal lebih buruk daripada semangat yang ditunjukkan Arrigo Brovedani, yang berdiri di sana karena keinginan sendiri, 500 km jauh dari rumah dengan Gabbietta berkarat dan hanya ditemani bendera dan cabernet. Karena itulah apa artinya menjadi seorang pendukung, berkantong tebal dan tipis, waktu baik dan buruk, di mana pun, kapan pun.

Alih Bahasa dengan sedikit perubahan dari :

http://blogs.thescore.com/counterattack/2012/12/12/horncastle-udineses-dedicated-lone-away-supporter-against-sampdoria-reveals-turnout-issues-in-serie-a/#more-40442

@Obinhartono1 on Twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar